Pentingnya Menentukan Tujuan Blog

Mengelola sebuah blog tidak jauh berbeda dengan mengendarai sebuah kendaraan, Anda perlu menentukan tujuan anda. Cobalah anda bayangkan jika anda mengendarai sebuah kendaraan namun anda tidak tahu akan kemana kendaraan itu dibawa, tentunya setelah berlama-lama menaiki kendaraan itu tanpa tujuan, maka kendaraan itu akan berhenti karena kehabisan bakar bahan. Kejadian seperti itu juga sama seperti ketika anda mengelola sebuah blog.
Ketika tak ada tujuan pasti tantang blog tersebut, maka nantinya di tengah jalan akan berhenti karena tidak tahu kemana arah blog tersebut. Banyak sekali blogger yang berhenti di tengah jalan dalam mengelola blognya. Biasanya itu terjadi pada blogger pemula yang biasanya berpikir bahwa blog dapat menghasilkan uang secara cepat. Dengan pikiran seperti itu, tentunya mereka akan mengalami titik jenuh dalam mengelola blognya karena ternyata blognya tidak dapat menghasilkan seperti apa yang ia harapkan.

Jadi kesimpulannya, sebelum anda memutuskan untuk membuat blog, tentukan terlebih dahulu arah tujuan dari blog anda, sehinga anda bisa terfokus dan konsentrasi pada arah yang telah anda tentukan. Agar nantinya blog yang anda buat bisa terus eksis di dunia blogging.
LihatTutupKomentar