Cara Riset Keyword Dengan Mudah

Assalamualaikum wr.wb

Salah satu bagian dari strategi SEO adalah me riset Keyword atau kata kunci untuk blog kita, dengan kata lain mencari kata kunci yang sering di ketikan oleh orang di mesin pencari Google.

Untuk memulai riset kata kunci silahkan buka website Google Adwords Keyword Planner pada link ini https://adwords.google.com/ko/KeywordPlanner/, untuk masuk ke situs Google Adwords gunakan saja username dan password yang sama yang digunakan untuk log in ke Google Account. Jika Anda belum mempunyai akun Adwords maka Anda harus daftar dulu, berikut ini caranya.

Masukan username dan password Google Account anda, setelah log in ke Google Adwords maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:

Kemudian masukan link blog kalian kemudian klik continue.

Lalu anda disuruh mengisi data-data sesuai dengan isi blog kalian.
Klik pick goal untuk mengisinya.
Pertama kalian isi untuk Call Your Business
Cara Riset Keyword
 Kemudian isi Location sesuai target keyword kalian dan klik next
Cara Riset Keyword
Lalu anda akan disuruh untuk mengisi Nice dari blog yang kalian buat disini saya mengisinya sebagai teknologi informasi,kalau sudah klik next.
Cara Riset Keyword
Kemudian klik next saja jika sudah pasti,itu untuk tampilan iklan blog kalian.
Cara Riset Keyword
Kalian akan diminta untuk memasukan no telfon.jika sudah klik next.
Cara Riset Keyword
Setelah itu kalian klik next next saja.kemudian suruh masukin nama perusahaan isi terserah kalian dan juga alamat nya.kemudian disuruh ngisi card number untuk pembayaran nya,jika kalian tidak mempunyai credit card pilih saja pembayaran yang lewat transfer manual dengan mengklik di bagian card number dan pilih yang manual transfer, beri centang di term n trade dan kemudian klik next.
Selamat anda sudah berhasil membuat akun di google adword,

Untuk mencari keyword kita gunakan keyword planner yang ada di dalam google adword,caranya sebagain berikut.
Masuk ke akun google adword kalian kemudian klik icon kunci dan pilih keyword planner.
Cara Riset Keyword
Setelah muncul tampilan keyword planner klik " Search for new keywords using a phrase, website or category", kemudian isi kolom tersebut sesuai dengan keyword yang anda cari.
Cara Riset Keyword
Di kolom "Your product or service" isi dengan kata kunci atau topik yang anda target, pada contoh kali ini saya akan menggunakan kata kunci "Riset Keyword" sesuai dengan artikel ini.
Di bagian "Targeting" untuk lokasinya saya pilih indonesia karena artikel saya menggunakan bahasa indonesia,yang bawahnya pilih "Google and search partners" dan untuk setting "Competition" pilih yang "Low", kenapa saya memilih low yaitu agar kata kunci atau keyword yang muncul adalah keyword-keyword yang memiliki sedikit saingan sehingga akan mudah untuk anda mendapatkan banyak trafik pengunjung blog dari mesin pencari.
Cara Riset Keyword
Jika sudah selesai klik "Get ideas" maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini :
Cara Riset Keyword
Bisa dilihat di gambar atas,banyak keyword yang muncul di antaranya "buat blog","cara riset keyword", "google keyword tool gratis" dan masih banyak yang lain nya. untuk artikel ini saya memakai keyword "Cara Riset Keyword" dengan Avg.monthly searches antara 100-1k dan cpc yang cukup besar yaitu di 6 ribu rupiah. setelah anda meriset keyword tersebut,tinggal masukin keyword itu di dalam judul artikel di dalam artikel dan di dalam alt gambar untuk mempermudah google mencari artikel kita.

Mungkin itu sedikit banyak tutorial Cara Riset Keyword Dengan Mudah, semoga bermanfaat :)

Wassalamualaikum wr.wb.
LihatTutupKomentar