Cara Convert pdf ke word Secara Online dan Gratis

Hai sobat blogger, kali ini saya akan memberikan tutorial cara convert pdf ke word secara online dan gratis, ada 2 cara untuk mengubah pdf ke word, yaitu secara online dan menggunakan software tambahan pengubah pdf ke word. untuk kalian pengguna office 2013 keatas anda langsung dapat melakukan nya secara langsung karena microsoft sudah memberikan fitur pembuka pdf secara langsung, namun bagi kalian pengguna office 2007 dan 2003 maka kalian harus meng convert nya terlebih dahulu.
Convert pdf ke word
Tutorial ini saya buat untuk menunjukan bagaimana cara membuat file yang berformat pdf menjadi file berformat word dengan cara online,menggunakan software dan juga langsung menggunakan microsoft office.

1. Convert pdf ke word Secara Online tanpa Software

Cara pertama yaitu dengan menggunakan layanan convert pdf ke word gratis secara online, banyak sekali situs yang menyediakan layanan ini,dengan kelebihan dan kekurangan nya masing-masing, saya akan memberikan 3 situs terbaik untuk convert pdf ke word kepada anda.
- Pdf to Doc
situs ini bisa mengkonvert pdf ke doc hingga 20 file, dan bisa di download langsung dengan meng klik tombol UNDUH SEMUA dan disimpan dalam format .ZIP , situs ini bisa kalian buka disini.
- SmallPDF
selain mengubah dari pdf ke word,situs ini juga memiliki banyak tools seperti mengompress pdf, mengubah pdf ke excel, pdf ke ppt dan masih banyak lagi, silahkan buka disini.
- PDFCandy
situs ini tidak memberi batasan berapapun file pdf yang ingin anda konvert, dan juga tidak memerlukan akun untuk bisa menggunakananya, buka situsnya disini.

Itulah 3 situs convert pdf ke word secara online dan gratis, silahkan pilih sesuai selera anda.

2. Convert pdf ke word dengan menggunakan Software

Lanjut ke cara yang ke 2,yaitu dengan menggunakan software tambahan yang bisa kalian unduh gratis di google, aplikasi tersebut adalah UniPDF yang merupakan aplikasi terbaik yang bisa kalian gunakan untuk meng convert pdf ke word, aplikasi ini gratis dan sangat mudah digunakan.

Berikut saya berikan langkah-langkah nya dalm penggunaan UniPDF
- Download dan instal aplikasinya, download disini
- Setelah selai menginstall,jalankan aplikasinya lalu buka tab Setting pastikan dalam word format di pilih .doc
- Kembali ke menu home, di bagian output format pilih format yang ingin dirubah, saya beri contoh ke word,
- Lalu klik Add dan cari file yang ingin di convert.
- Terakhir klik Convert dan tunggu hingga selesai.

3. Convert pdf ke word Menggunakan Microsoft Office

Cara ini bisa kalian gunakan jika memiliki Microsoft Office minimal dengan versi 2013, karena semenjak versi 2013 microsoft sudah memberikan fitur yang memungkinkan kita untuk membuka dan mengedit file pdf secara langsung di Microsoft Word.

Berikut saya berikan panduannya.
- Buka Aplikasi Ms Word.
- Lalu pilih menu File , cari file pdf yang akan di convert
- Akan muncul Pop Up peringatan klik OK saja dan tunggu sampai proses convert selesai dan file akan terbuka dengan sempurna.
- Yang terakhir pilih menu file-save as dan pilih sesuai dengan format yang anda inginkan, apakah berformat .doc (word 97-2003) ataukah .docx.

Kelebihan dalam menggunakan microsoft office sebagai pengonvert pdf ke word adalah setelah proses convert selesai, akan langsung bisa di edit sebelum anda menyimpannya sebagai word. namun jika file yang ingin di convert terlalu besar, misal lebih dari 100MB bisa akan sangat lama untuk membukanya bahkan bisa sampai gagal karena memori tidak cukup.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan, sebenarnya masih banyak lagi cara convert pdf ke word diluaran sana,tinggal anda pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat :)
LihatTutupKomentar