Plugin Wordpress Terbaik Untuk Toko Online

Plugin Wordpress Terbaik Untuk Toko Online
Plugin Wordpress adalah suatu script tambahan yang dimasukan dan di rancang untuk melakukan fungsi tertentu di website wordpress anda, fungsi inilah yang membuat website wordpress anda menjadi powerful dan fungsional, awalnya wordpress dibuat hanya untuk kebutuhan blogging saja,namun seiring berjalannya waktu, saat ini wordpress berkembang menjadi platform yang serba bisa.

Banyak macam-macam plugin yang bisa anda dapatkan di wordpress, ada plugin yang berbayar maupun yang dibagikan secara gratis dan cuma-cuma, namun perlu diingat bahwa anda harus berhati-hati dalam mencari plugin yang gratis,pastikan anda mendapatkannya di website resmi wordpress maupun di developer plugin yang bisa di percaya, karena jika anda mendapatkan di tempat yang tidak di kenal plugin tersebut bisa di masukin malware yang bisa berbahaya untuk website anda.

Salah satu plugin yang sering di cari adalah plugin untuk optimasi SEO dan untuk membuat toko online, kali ini saya akan membahas beberapa plugin wordpress terbaik untuk toko online, anda hanya perlu menginstalnya dan melakukan sedikit konfigurasi untuk memastikan bahwa seluruh fitur nya bisa bekerja sesuai dengan keinginan anda.

Hal yang perlu di perhatikan sebelum memilih plugin toko online wordpress :
- Metode pembayaran : mendukung berbagai macam jenis pembayaran, semakin banyak pilihan metode pembayaran yang disediakan maka potensi transaksi juga akan meningkat.
- Tampilan yang mudah di pahami : akan memudahkan pengunjung untuk menyelesaikan transaksi di toko online anda.
- Dapat di modifikasi : pasti anda ingin tampilan keranjang belanja sesuai dengan desain website, plugin yang bagus adalah plugin yang adapat di modifikasi sendiri.
- Kompatibilitas : sebelum di instal, perlu di perhatikan bahwa plugin berjalan baik di template yang anda pakai.

Berikut Daftar Plugin Wordpress Terbaik Untuk Toko Online

1. Woocommerce
Plugin Wordpress Terbaik Untuk Toko Online
Plugin ini merupakan plugin yang sangat banyak digunakan untuk website toko online, karena plugin ini menawarkan fitur yang cukup lengkap, woocommerce memungkinkan anda menjual barang disertai dengan keterangan berat, ukuran, dan jumlah.
Woocommerce memberikan akses penuh terhadap aspek e-commerce pada website kita. mulai dari pengaturan barang, pajak, stok barang, mengubah tampilan sampai menambah serta menghapus ekstensi yang anda gunakan.

Fitur Woocommerce :
- Jenis pembayaran seperti Paypal, transfer bank, dan cash on delivery.
- Laporan penjualan
- Pengaturan stok barang
- Pilihan untuk lokasi pengiriman
- Fitur kupon , dan lain-lain

Baca : Membuat Wordpress Cantik dengan Themes Gratisan

2. Easy Digital Downloads
Plugin Wordpress Terbaik Untuk Toko Online
Plugin ini sangat cocok untuk anda yang ingin menjual produk digital, sebagai contoh menjual software, ebook, lagu, dokumen, foto serta produk digital lainnya.

Easy Digital Downloads menyediakan sistem yang lengkap untuk berjualan produk digital, tersedia juga metode pembayaran yang sudah banyak digunakan seperti Paypal, Amazon payments, Bitpay, hingga Braintree.

Fitur Easy Digital Downloads
- Uji fungsi pembayaran
- Fitur untuk mengaktifkan unduhan ulang produk digital.
- Mendukung sistem kode promo.
- Tersedia berbagai macam ekstensi gratis maupun berbayar.

3. WP Ecommerce
Plugin Wordpress Terbaik Untuk Toko Online
Plugin ini menyediakan pengaturan yang lebih lengkap dalam hal pengelolaan toko online. WP Ecommerce bisa digunakan untuk membuat berbagai toko online seperti menjual barang fisik, produk digital, memebership, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fitur WP Ecommerce
- Proses checkout yang lebih efisien
- Banyak pilihan pembayaran
- Pengaturan dalam membuat layout
- Banyak pilihan dalam pengiriman dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Jigoshop
Plugin Wordpress Terbaik Untuk Toko Online
Bagi kalian yang tidak mau ribet dengan penggunaan plugin, Jigoshop adalah solusinya, karena hanya menginstalnya secara langsung dan hanya memerlukan waktu beberapa menit anda langsung bisa menggunakannya. plugin ini memiliki tampilan user-friendly yang akan memudahkan anda ketika akan melakukan pengaturan.

Fitur Jigoshop
- Banyak ekstension yang tersedia
- Memiliki sistem laporan penjualan dan stok barang
- Mempunyai sistem inventarisasi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca : Cara mengganti nama themes wordpress

5. Marketpress
Plugin Wordpress Terbaik Untuk Toko Online
Plugin yang dikembangkan oleh WPMU DEV ini hadir dengan fitur yang terbilang cukup lengkap untuk sebuah plugin toko online Worpdpress. sehingga dari segi kualitasnya tidak perlu anda ragukan lagi.

Fitur Marketpress
- Mendukung berbagai macam jenis pembayaran
- Memiliki fitur shopping cart maupun shopping center
- Tracking analystic (untuk versi premium) dan lain sebagainya..

Kesimpulan 

Dari penjabaran saya diatas dapat disimpulkan bahwa pemilihan plugin ecommerce yang cocok untuk toko online anda yaitu di sesuaikan dengan kebutuhan dari website toko online itu sendiri. karena setiap plugin memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing-masing.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, jika ada yang perlu di tanyakan silahkan untuk berkomentar, terima kasih.
LihatTutupKomentar