Cara Pasang Fanspage Facebook di Blog

Menampilkan di Blog adalah salah satu cara agar Fanspage Facebook anda mendapat lebih banyak jumlah fans, di artikel ini akan saya bahas bagaimana caranya agar Fanspage Facebook bisa di pasang di Blog.
Cara Pasang Fanspage Facebook di Blog
Agar Blog atau website kalian memiliki trafik yang tinggi dan banyak pembacanya adalah dengan memanfaatkan trafik dari sosial media, salah satunya adalah Facebook, sosial media besutan Mark Zukenberg ini merupakan media sosial terbesar yang ada saat ini, tidak hanya di indonesia,melainkan juga di dunia. bagi kalian yang ingin mendapat trafik melalui Facebook, ada fitur Fans Page Facebook yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Jika kalian sudah mempunyai halaman Facebook, kalian bisa mempromosikan nya melalui widgets Fans Page Facebook agar pengunjung blog bisa langsung mengklik tombol LIKE.

Cara Pasang Widgets Fans Page Facebook

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah masuk ke Plugin Halaman kemudian isi data-data Halaman Facebook kalian.
Cara Pasang Fanspage Facebook di Blog

1. Masukan URL Halaman Facebook, bisa kalian lihat di Address bar ketika mengakses Halaman facebook yang dibuat.
2 dan 6. Untuk mengatur Lebar dan Tinggi widgets yang kalian buat
3, 4, 7, dan 8 Bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang kalian inginkan.
5. Tab, Pada kotak ini secara default adalah timeline yaitu berisi tentang postingan-postingan kalian di halaman facebook, bisa juga diisi dengan menampilkan beberapa tab sekaligus, cukup dipisah dengan koma, seperti contoh "timeline, events, message".

Setting sesuai dengan keinginan mu,jika sudah klik tombol DAPATKAN KODE.

Setelah itu akan muncul kode widgets yang kalian buat, terdapat 2 pilihan untuk meletakan di blog, bisa memilih SDK JavaScrip ataupun Iframe, saya sendiri lebih menyarankan untuk memakai IFrame karena pemasangannya yang cukup mudah yaitu isi widget/gadget dengan kode tersebut, untuk SDK JavaScrip kalian harus menambahkan kode JavaScrip kedalam template/themes terlebih dahulu sebelum menyalin kode pada widget untuk menampilkan kotak Fans Page Facebook.

Cara Pasang Kode Fans Page Facebook dengan IFrame

Cara Pasang Fanspage Facebook di Blog

Pada Wordpress

Masuk ke menu Tampilan -> Widget -> Cari Custom Html -> Masukan kode IFrame di widget tersebut kemudian Simpan.

Pada Blogger

Masuk ke LAYOUT -> Pilih dimana akan meletakan widget (biasanya di sidebar) -> Pilih ADD A GADGET -> Kemudian pilih HTML/JAVASCRIP -> Masukan kode tersebut lalu Simpan.

Penutup

Demikian tutorial Cara Pasang Fans Page Facebook di Blog yang bisa saya sampaikan, Jika kalian memiliki kesulitan dalam memasang widget Fans Page ini, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar, semoga bermanfaat :)
LihatTutupKomentar