Cara Membuat Gembok SSL Menjadi Warna Hijau di Wordpress

Gembok SSL Menjadi Warna Hijau
Gembok SSL tidak berubah menjadi hijau setelah melakukan pemasangan dan penyettingan SSL di Blog Wordpress. Ini bisa terjadi pada beberapa kalian yang menggunakan wordpress sebagai platform website nya, setelah selesai logo gembok dan https hanya berwarna abu-abu, yang berarti ada yang salah pada blog kalian, biasanya dibagian url gambar maupun url post yang belum berubah menjadi HTTPS.

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa hal yang bisa kalian lakukan, mulai dari merubah paksa protokol http menjadi https di dalam dashboard wordpress, melakukan pengaturan tertentu di file .htacces, dan yang terakhir menginstall plugin khusus untuk mengatasi gembok SSL yang tidak hijau.

Saya mendapatkan SSL gratis dari penyedia domain di blog saya yang satunya corekomputer, setelah selesai memasangnya di cpanel dan merubah paksa protokol http menjadi http di dashboard wordpress, gembok SSL nya hanya berwarna abu-abu.
Gembok SSL Menjadi Warna HijauGembok SSL Menjadi Warna Hijau
Menginstall Plugin Untuk Mengatur Validitas SSL

Saya menggunakan cara ini untuk merubah gembok SSL di website saya agar berwarna hijau, karena cara ini merupakan cara yang paling mudah di lakukan.

Plugin yang saya gunakan adalah Really Simple SSL, cara penggunaan plugin ini sangatlah mudah, kalian hanya tinggal menginstall nya, masuk di menu Plugin, kemudian klik Add New, tulis nama plugin Really Simple SSL, kemudian install dan aktifkan. kalian tidak perlu merubah pengaturan apapun di dalam plugin ini, cukup dengan settingan defaultnya saja.
Gembok SSL Menjadi Warna Hijau
Pada gambar diatas, kita bisa tau kalau plugin ini juga bisa secara otomatis memasukan scrip di file .htacces seperti cara-cara yang saya sebutkan diatas. Selama pilihan di setting plugin Stop Editing the .htacces file tidak dicentang, berarti kita tetap mengijikan plugin Really Simple SSL untuk tetap melakukan perubahan pada file .htacces.

Pada intinya, dengan memakai plugin Really Simple SSL ini, kedua cara yang sebutkan diatas yaitu merubah paksa protokol dan merubah isi file .htacces sudah tidak relevan, karena sudah di lakukan semua di plugin ini.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai Membuat Gembok SSL Menjadi warna Hijau di Wordpress. semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar