Cara Merubah Pengaturan Bahasa Keyboard di Windows 10 Dengan Mudah

Bagi kalian pengguna baru OS Windows 10 yang biasanya format keyboard yang digunakan adalah format English (United Kingdom). Format keyboard ini agak berbeda dengan format yang biasa kita gunakan, salah satu contohnya penempatan symbol @. Symbol @ di keyboard yang biasa digunakan di Indonesia berada di tombol angka 2 dan menekan tombol shift, sedangkan di keyboard English (United Kingdom) symbol @ berada di tombol (') dan tombol shift.

Itu salah satu contoh yang bisa saya berikan, banyak tombol lagi yang tidak biasa dengan penggunakan kita di indonesia, namun kalian tidak perlu kawatir, karena merubah pengaturan itu cukup sangat mudah, yaitu kalian cuma perlu menambahkan format bahasa di menu setting.

Baca Juga : Aktifasi Windows 10 Permanen Terbaru 2019

Berikut saya berikan langkah-langkahnya :

Cara Merubah Pengaturan Bahasa Keyboard di Windows 10

Klik start windows -> pilih Setting -> di tampilan jendela setting pilih Menu Time & Language -> akan muncul jendela baru, pilih menu Region & Language -> kemudian pilih Add Language -> pilih Bahasa English (United States).

Setelah pilihan English (United States) muncul, klik pada pilihan dan pilih Set As Default.
Merubah Pengaturan Bahasa Keyboard di Windows 10
Jika langkah diatas sudah kalian lakukan dengan benar, maka format keyboard windows 10 anda sudah kembali ke format standart yang ada di indonesia. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar