Cara Membuat Artikel SEO agar Website Kamu Mudah Ditemukan

Artikel SEO

Untuk membuat website memiliki banyak pengunjung, salah satu caranya adalah dengan membuat artikel yang informatif dan berguna. Namun tahukah kamu jika hal itu saja belum cukup, Kamu juga perlu membuat artikel SEO friendly. Lalu bagaimana trik agar artikel SEO friendly?

 

Cara Membuat Artikel yang Baik
Dengan membuat artikel SEO maka hal tersebut akan membuat website kamu menjadi mudah untuk ditemukan. Hal ini juga membuat website kamu akan berada pada posisi atas mesin pencari. Lalu bagaimana cara membuat hal tersebut?
 

1. Kata Kunci yang Tepat
Untuk membuat artikel yang baik maka hal pertama yang perlu kamu pastikan adalah menggunakan kata kunci yang tepat. Dalam hal ini kriteria kata kunci yang tepat adalah banyak yang mencari, sedikit persaingan, dan sesuai dengan konten blog. Untuk mendapatkan kata kunci yang sesuai ini maka kamu bisa menggunakan tools seperti google trends.
 

2. Sudut Pandang yang Berbeda
Cara membuat artikel SEO friendly lainnya adalah dengan membuat sudut pandang yang berbeda dari yang sudah ada. Contoh, jika kata kunci yang akan kamu gunakan adalah cara membuat website. jika sudah ada artikel tentang cara membuat website untuk kebutuhan bisnis, maka kamu bisa menggunakan sudut pandang lain seperti cara membuat website untuk pembelajaran jarak jauh.
 

3. Perhatikan Struktur Artikel
Secara umum, struktur artikel SEO ini akan terdiri dari pembuka, isi, dan penutup. Yang perlu kamu perhatikan adalah konten yang ada pada tiap bagian tersebut. Misalkan, pada bagian pembuka. Pastikan terdapat kata kunci dan juga pastikan kamu membuat bagian pembuka dengan menarik.
Pada bagian isi, maka berikan semua informasi terkait yang sekiranya akan berguna. Dan jangan lupa untuk memberikan bagian penutup sebagai kesimpulan. Hal lain yang juga perlu kamu perhatikan adalah buat artikel dalam paragraf singkat. Buatlah setiap paragraf hanya terdiri dari tiga sampai empat kalimat saja.
 

4. Fokus pada Penggunaan Kata Kunci
Trik agar artikel SEO friendly lainnya adalah penggunaan kata kunci yang sesuai dan juga merata. Pastikan kamu tidak terlalu banyak menggunakan kata kunci. Dan pastikan juga jika penempatan dari tiap kata kunci tersebut merata pada seluruh bagian.
 

Itulah beberapa hal tentang cara membuat artikel SEO yang bisa kamu gunakan. Untuk mempermudah hal ini, kamu bisa menggunakan plugin yang akan membantu kamu untuk mengoptimasi SEO.nantinya plugin tersebut akan memberitahu apa saja yang perlu kamu lakukan untuk membuat artikel SEO friendly.

LihatTutupKomentar