Kenapa di Tabel Periodik Tidak Ada Huruf "J" nya?

 



Halo sahabat Mas Dezta, bagaimana kabarnya? Sehat kan? Harus sehat ya....

Disini Mimin akan membahas mengenai satu huruf yang tidak ada di Tabel Periodik. Kalian tahu nggak sih kalau di tabel periodik tidak ada huruf "J"? Mungkin ada yang sudah tau dan mungkin ada yang belum tau. Jadi, disini Mimin akan membahasnya, Kenapa sih di tabel Periodik tidak ada huruf J nya? Berikut penjelasannya.


Huruf "J" tidak ada dalam tabel Periodik itu dikarenakan nama-nama dalam unsur kimia adalah singkatan, dan singkatan-singkatan itu dikaitkan dengan nama latin mereka.

Selain itu pula, huruf "J" tidak ada dalam bahasa latin, karena huruf "J" merupakan Transformasi dari huruf "I", dan huruf "J" muncul pertama kali dalam Alfabet Romawi.

Pada abad pertengahan, huruf "J" awalnya digunakan sebagai karakter hias serta dalam penulisan angka. Butuh hampir satu setengah abad untuk huruf "J" muncul secara teratur dan dicetak dalam buku-buku Eropa.


Jadi gimana? Sudah paham kan? Kalau belum paham dibaca ulang dong. Wkwkwkwkwk. Okelah, Sekian pembahasan yang dapat mimin berikan, jika ada koreksi silahkan komentar! Mimin Akhiri terima kasih dan Salam.

LihatTutupKomentar