Lintah, Hewan yang Memiliki 32 Otak


 Halo sahabat Mas Dezta, kembali dengan Mauli Dezta Lentama yaitu Admin yang paling Kecheee....

Apakah kalian tahu Lintah? Mungkin sebagian besar sudah tahu dan dan hanya sedikit yang belum tahu. Tapi tahukah kalian, bahwa Lintah memiliki 32 otak? Tidak percaya? Yuk, baca penjelasan berikut ini.


Lintah merupakan hewan dalam keluarga Cacing beruas atau Annelida yang berbadan pipih serta memiliki alat penghisap darah diujung kepala dan ekornya. Secara taksonomi, hewan ini dikelompokkan sebagai subkelas Hirudinea. Hewan ini berkerabat dengan Oligocheata atau hewan Seperti cacing Tanah yang sama-sama memiliki tubuh lunak, berotot, beruas, dapat memendek dan memanjang, memiliki klitelum, serta bersifat hermafrodit. 

Lalu, apakah lintah memiliki 32 otak? Menurut The Daily Research, tubuh lintah terbagi menjadi 32 segmen, dan setiap segmen mempunyai otak masing-masing yang terhubung satu sama lain. Secara teknis, seekor lintah hanya memiliki satu otak saja, tetapi otak tersebut terbagi menjadi 32 jumlah segmen tubuhnya, dan masing-masing otak dapat melakukan perintahnya sendiri. Hal ini yang membuat lintah disebut memiliki 32 otak.

Bagaimana? Sudah paham kan? Kalau ada koreksi silahkan ketik saja dikolom Komentar, Mimin Akhiri Terima kasih dan Salam.

LihatTutupKomentar