Kenapa Yakult dikemas Dalam Kemasan Kecil?

  Halo sahabat Mas Dezta, Yakult adalah minuman probiotik mirip yogurt yang dibuat dari fermentasi susu skim dan gula denfan bakteri Lactobacillus Casei. Yakult ditemukan oleh doktor Minoru Shirota pada tahun 1930. Lalu pada tahun 1935, ia mendirikan Yakult Honsa Co., Ltd.

Apakah kalian pernah bertanya-tanya, kenapa Yakult dikemas dalam kemasan kecil? Dan Kenapa tidak dikemas dalam kemasan besar saja? Berikut penjelasannya.

Yakult dikemas dalam botol berukuran 65 ml, sehingga terdapat 6,5 miliar bakteri Lactobacillus Casei Shirota Strain yang bermanfaat bagi tubuh. Jika mengandung bakteri yang baik bagi tubuh, Kenapa tidak dikemas menggunakan kemasan yang besar saja? Kemasan lebih besar akan membuat kita mengonsumsi terlalu banyak bakteri, meskipun mengonsumsi banyak bakteri tidak akan berakibat buruk bagi kesehatan.

 Tapi terlalu banyak probiotik bisa meningkatkan risiko mengalami beberapa efek samping seperti masalah pencernaan (diare, kembung, mual), memungkinkan timbulnya alergi, dan memungkinkan terjadinya komplikasi (jika diminum bersamaan dengan obat-obatan).

Kemudian, jika yakult dikemas dalam botol yang berukuran besar akan memicu masuknya bakteri lain lewat udara karena sering dibuka dan ditutup. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kualitas yakult itu sendiri.

Bagaimana? Sudah tahukan, Kenapa kemasan yakult sangat kecil atau dikemas dalam kemasan kecil? Kalau begitu, sampai jumpa diartikel selanjutnya. Mimin akhiri terima kasih dan Salam

LihatTutupKomentar