Kenapa Piala yang Kita Dapatkan Di Sekolah Tidak Boleh Dibawa Pulang?


Halo sahabat Mas Dezta, Piala atau trofi ialah benda yang diberikan pada seseorang karena suatu pencapaian tertentu. Biasanya kita mendapatkan piala saat mengikuti lomba antar sekolah atau tingkat tertentu. Tapi pernahkah kalian bertanya-tanya, kenapa piala yang kita dapatkan saat menang perlombaan antar sekolah atau tingkat tertentu tidak boleh dibawa pulang dan malah diberikan ke sekolah? Berikut ulasannya.

Kita yang menang lomba tapi sekolah yang dapat piala. Itulah yang menjadi unek-unek ketika menang perlombaan tapi piala dan piagam malah diberikan ke sekolah. Bahkan ada janji dari sekolah jika berhasil memenangkan perlombaan akan mendapatkan Reward. Eh, setelah dapat juara Reward nya hanya tepuk tangan. Ya sudah, disyukuri saja.

Berikut beberapa faktor yang menyebabkan piala tersebut tidak boleh dibawa pulang kerumah.

Faktor yang pertama mungkin karena kita mengikuti lomba atas nama sekolah, jadi piala dan piagam penghargaan itupun diberikan atas nama sekolah dengan nama kita sebagai perantara atau peraihnya. Jadi, piala tersebut menjadi hak sekolah dengan catatan kita yang mendapatkannya. Lain halnya kalau kita mengikuti lomba tidak atas nama sekolah, mau pialanya dibawa pulang, patah, atau terbakar pun silahkan.

Faktor yang kedua yaitu jika piala hasil kejuaraan para siswa dibawa pulang oleh siswa tersebut dan tidak ada satupun piala yang terpajang kan tidak enak dilihat. Gunanya piala ditaruh di sekolah yaitu untuk membranding sekolah agar para calon siswa meyakini bahwa sekolah yang akan ditempati memiliki segudang prestasi.

Sebenarnya kita bisa saja membawa pulang piala tersebut, asalkan tidak ketahuan. Hahahaa. 

Jadi kesimpulannya meskipun tidak bisa dibawa pulang dan dipajang dirumah, tapi setidaknya kita sudah berkontribusi terhadap prestasi sekolah. Tentu tidak setiap orang bisa mendapatkan kesempatan meraih piala kejuaraan untuk sekolah. 

Jadi bagaimana? Sudah tahu kan alasan mengapa Piala yang kita dapatkan di sekolah tidak boleh dibawa pulang? Kalau begitu sampai disini artikel kali ini Mimin akhiri terima kasih dan jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar!

LihatTutupKomentar