Kenapa Suara Kita Lebih Merdu Jika Berada Di Kamar Mandi?

www.dancow.co.id

 Halo sahabat Mas Dezta, Bernyanyi adalah suatu tindakan vokal untuk menghasilkan hal musikal dengan menggunakan suara dan juga menambah pidato reguler, tentunya ditambah dengan menambahkan nada suara yang berkelanjutan dalam penggunaanya serta irama dan berbagai teknik vokal lainnya. Bernyanyi juga bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun.

Dari sekian banyak tempat kita bernyanyi, ada salah satu tempat yang ketika kita bernyanyi akan menghasilkan suara yang merdu. Apalagi kalau bukan kamar mandi. Tapi kenapa suara kita terdengar merdu saat di kamar mandi? Simak penjelasannya!

Seperti yang kita ketahui, kamar mandi adalah suatu ruangan di mana seseorang dapat mandi untuk membersihkan tubuhnya. Terkadang kamar mandi juga dilengkapi dengan wastafel atau jamban.  

Kamar mandi dibuat dengan material yang keras seperti ubin. Permukaan kamar mandi yang halus dan keras inilah yang mempengaruhi volume suara kita. Jadi, Inilah alasan mengapa suara kita terdengar sangat merdu saat di dalam kamar mandi. 

Selain membuat suara menjadi lebih merdu, seluruh gelombang suara yang dipantulkan di dinding akan menciptakan efek suara yang kita kenal sebagai gema.

gema adalah proses dimana suara saling berbaur. Struktur kamar mandi menyediakan lingkungan yang ideal untuk ini. Dengan kata lain, suara air kran bertindak seperti mixer, memodifikasi suara kamu dan membuatnya terdengar jadi lebih merdu. Jadi bernyanyi di kamar mandi seperti menggunakan auto-tune, tetapi yang lebih alami.

Jadi bagaimana? Sudah tahu kan alasan kenapa suara kita terdengar merdu saat berada di dalam kamar mandi? Kalau begitu, saya akhiri terima kasih dan Salam.

LihatTutupKomentar