Cara Agar Situs atau Website di Terima Google Adsense dengan Mudah dan Cepat


Halo sahabat Mas Dezta, sebelum memperoleh pendapatan dari AdSense, publisher harus mendaftarkan blog ke Google dan mendapatkan persetujuan terlebih dulu. Lalu, adakah kiat-kiat khusus agar blog diterima AdSense dengan mudah?

Artikel ini akan membahas tentang cara mendaftar program AdSense dan juga tips agar Google segera menerima blog untuk AdSense. Sudah siap? Simak penjelasan lengkap tentang tips dapat uang dari AdSense berikut ini.

Tentang Google AdSense

Google AdSense adalah program yang terbuka untuk semua pemilik blog dan website. Apabila syarat-syarat umum telah terpenuhi maka blog tersebut bisa mendapatkan pemasukan tambahan dari AdSense.

Tentu saja pemilik blog harus daftar dulu untuk mengikuti program ini. Nantinya, setiap iklan yang mendapatkan klik dari pengunjung akan berubah menjadi pundi-pundi. Apabila jumlah saldo telah mencukupi, pemilik blog atau publisher akan dapat surat dari Google AdSense yang berguna untuk menarik pendapatan.

Biasanya website atau blog yang bekerja sama dengan Google AdSense memiliki iklan pada sidebars (bisa juga di tengah artikel). Lalu apa yang bisa dilakukan agar AdSense segera menerima suatu blog atau website?

Tips Agar Blog Diterima AdSense

Sebenarnya syarat agar blog diterima AdSense adalah dengan mengikuti guidelines yang ada. Namun selain itu, beberapa hal di bawah ini bisa membantu blog dan website untuk segera menjadi bagian dari AdSense.

1. Konten Harus Unik

Salah satu tujuan konten blog adalah untuk mendatangkan trafik, bukan? Oleh karena itu, penting sekali untuk selalu menyajikan konten unik, menarik, dan berkualitas.

Selain menarik banyak pengunjung, Google juga menyukai konten yang semacam ini. Namun pastikan bahwa tidak ada unsur pelanggaran maupun plagiasi dalam konten, karena sistem akan langsung memblokir situs yang melanggar hak cipta.

2. Setidaknya Memiliki 10 Konten Aktif

Pernah lihat blog atau website yang tidak ada kontennya sama sekali? Membingungkan, bukan? Hal ini rupanya juga terbaca oleh Google.

Google akan menggunakan artikel maupun konten yang ada dalam suatu blog sebagai tanda pengenal. Dengan memiliki setidaknya 10 artikel yang aktif, maka Google bisa menilai apakah blog tersebut layak menjadi partner AdSense atau sebaliknya.

3. Hanya Gunakan Google AdSense

Tentu publisher memahami bahwa Google AdSense bukan satu-satunya program untuk beriklan. Namun jika tujuan utamanya agar Google segera menyetujui blog untuk AdSense, maka sebaiknya hanya menggunakan Google AdSense – terutama sebelum pengaktifan akun AdSense mendapat persetujuan.

4. Desain Blog Menarik dan Navigasi Mudah

Blog dan website merupakan tempat yang banyak menggunakan unsur visual. Oleh karena itu, desain tampilan blog harus mendapatkan perhatian yang cukup.

Selain terlihat menarik, navigasi sebaiknya juga mudah karena akan mempengaruhi user experience. Navigasi yang mudah pun akan meningkatkan interaksi pengunjung. Oleh karena itu, sebaiknya desain blog tidak dianggap sebagai hal yang remeh.

5. 100 Pengunjung per Hari

Sebenarnya hal ini bukan syarat tertulis namun beberapa publisher yang lebih dulu berjibaku dengan AdSense mengatakan bahwa memiliki 100 pengunjung sehari akan mempercepat proses persetujuan dari Google.

Angka tersebut bukan patokan pasti karena bisa saja Google segera memberikan persetujuan meskipun pengunjung masih di bawah 100. Lebih dari apapun, perhatikan faktor-faktor lain agar blog memiliki kualitas yang baik dan mendatangkan trafik organik.

Kesimpulan

Google sangat selektif dengan konten suatu blog maupun website, apalagi untuk bekerjasama. Oleh karena itu, penting sekali untuk fokus dengan konten yang baik dan mengikuti aturan dari AdSense.

Pada dasarnya, AdSense adalah tentang konten yang memiliki prospek baik terhadap audiens – bukan hanya sebatas mengerjakan passion sebagai pemilik blog. Maka dari itu, ikuti cara-cara di atas agar blog diterima AdSense dengan lebih cepat.

LihatTutupKomentar