Arti Sokin Dalam Bahasa Gaul Anak Jaksel

 Sokin Artinya Apa? Begini Arti Sokin dalam Bahasa Gaul yang Populer di Media Sosial.


Salah satu bahasa gaul yang populer di media sosial yakni Sokin. Simak arti Sokin dalam bahasa gaul yang populer di media sosial. Ketika bermain media sosial, tak jarang kita menjumpai beragam istilah gaul yang dipakai anak muda zaman sekarang. Istilah gaul memang sangat populer karena beberapa alasan seperti kekinian, singkat, padat, serta mudah diucap di mulut.




Nah bahasa gaul ini bisa muncul dari banyak hal seperti serapan bahasa asing, singkatan kata, plesetan kata, hingga kata yang tercipta spontan dan menjadi viral di media sosial. Salah satunya ‘sokin’, kata ini sering ada di media sosial seperti instagram dan twitter, bahkan kata sokin juga dipakai beberapa orang dalam percakapan sehar-hari. Jika Anda adalah salah satu yang penasaran dengan apa arti di dalamnya, langsung saja simak ulasan berikut ini.


Kamu pasti sering banget mendengar atau melihat kata Sokin, baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperi facebook, twitter, instagram atau aplikasi berbasis chat lainnya sepeti BBM, Line dll.


Namun apakah kamu mengetahui definisi sebenarnya tentang kata Sokin yang sebenarnya supaya kamu paham dalam membaca kalimat yang mengandung kata tersebut.


Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata Sokin berdasarkan survei serta penjelasan dari pengguna internet :


Kata Sokin sering digunakan baik di media sosial untuk percakapan ataupun kehidupan sehari-hari.Bagi sebagian orang, kata ini mungkin sudah tidak asing lagi, karena sering muncul di media sosial. Namun, sebenarnya apa arti kata Sokin dalam bahasa gaul?


Mengutip laman Urban Dictionary, sokin artinya “sini” atau “ke sini”. Kata ini banyak digunakan oleh anak tongkrongan di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) atau daerah perkotaan lainnya.

Sokin biasanya digunakan oleh anak tongkrongan atau bois yang hobi nongkrong dalam kesehariannya. Ketika digunakan, kata ini memberikan kesan yang lebih gaul dan keren dalam sebuah percakapan.


Contoh kalimat:

A: Sokin lah ke kafe si Adam, bro! Lagi pada ngumpul katanya.

B: Gas lah, yuk bareng aja.


Penutup

Itulah pembahasan mengenai arti sokin dalam bahasa gaul yang sedang populer akhir-akhir ini. Kesimpulannya, sokin adalah kata yang sama dengan sini, namun sifatnya tidak baku dan penggunaannya terbatas.

LihatTutupKomentar