Pengertian Flashback Dalam Kamus Bahasa Indonesia

 Flashback Artinya - Apakah kalian pernah mendengar kata Flashback pada dunia nyata sampai media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter. Tapi taukah kamu definisi atau arti dari kata Flashback . Jangan khawatir saya sebagai admin disini akan membagikan arti dari kata Flashback yang sangat viral di media sosial.


Dengan mengetahui banyak kosa kata dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang tertentu.




Seperti itu penjelasan mengenai arti kata flashback. Semoga dengan ada penjelasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda mengenai kosa kata tersebut.


Bahasa gaul memang sangat berkembang pesat tahun ini berhasil melahirkan banyak kosa kata gaul baru yang sulit dimengerti oleh orang lain yang belum paham seperti contohnya kata Flashback ini. Oke langsung saja ya teman-teman berikut arti dari kata Flashback menurut opini pribadi saya:


Arti kata flashback

Flashback artinya adalah sebuah kata dalam bahasa Inggris yang memiliki makna yaitu kilas balik. Jadi kurang lebih flashback memiliki arti mengingat ingat masa lalu atau sebuah peristiwa yang sudah berlangsung lama.


Dalam konteks kekinian flashback artinya adalah mengingat kembali

kenangan masa lalu yang tak terlupakan. Biasanya anak-anak zaman sekarang

menggunakan kata flashback saat ingin mengenang masa lalunya bersama mantan

atau hal-hal indah lainnya yang pernah dirasakan entah itu dengan teman atau

bersama keluarga.


Contoh penggunaan kata flashback

“Pergi ke sebuah tempat bertemu dengan teman-teman buat gue flashback banyak banget hal yang bisa diingat”.


“Kalau sedang mengunjungi tempat ini rasanya membuat gue flashback saat masih berada di bangku sekolah dulu”.


Selain itu saat anda melihat sebuah foto kenangan masa lalu

terkadang membuat anda akan merasakan flashback. Mengingat kembali kenangan

saat Anda masih kecil atau berada di sekolah.


Flashback juga sering digunakan sebagai hashtag yang hampir mirip

dengan throwback. Memang keduanya emiliki kemiripan dimana sama-sama

mengingatkan pada masa lalu.


Misalnya saat Anda mengupload sebuah foto kenangan bersama teman-teman rekan kerja yang sudah lama lama anda bisa memberi hastag flashback di postingan foto tersebut


Arti flashback bisa kalian anggap sama dengan kilas balik. Hal ini biasa terjadi dalam film atau cerita yang membawa audiens menyimak kejadian di masa lalu


Ingatan mampu menghadirkan berbagai kenangan, entah karena disengaja atau tidak. Kenangan itu pun beragam, terdapat ingatan positif yang punya berbagai manfaat, ada pula ingatan negatif yang sering membawa rasa sakit. Nah, bagi kalian yang tertarik dengan bahasan ini, langsung saja simak informasi mengenai arti flashback beserta manfaatnya berikut ini.


Flashback Adalah

Arti flashback adalah Kilas balik. Arti lainnya adalah mengingat atau mengenang sesuatu yang terjadi pada masa lalu. Kata ini sering digunakan untuk menyebut istilah tersebut dan menjadi populer dikalangan anak muda.


Di Indonesia kata ini sering muncul dalam caption atau status sosial media, flashback digunakan dalam caption untuk memberitahukan foto,video atau kejadian yang sudah terjadi pada masa lalu dan mencoba untuk mengenang kejadian itu. sebagai contoh: “flashback pada tahun 1965, terjadi pemberontakan di Indonesia oleh Partai Komunis Indonesia”. Untuk lebih jelasnya silahkan melihat definisi flashback dibawah.


Kesimpulan


Nah dari artikel di atas anda jadi tahukan flashback artinya apa?.

Demikian tadi ulasan mengenai arti kata flashback, Semoga dapat menambah

wawasan anda. Jika suka dengan artikel ini jangan lupa untuk membagikannya

dengan teman-teman anda

LihatTutupKomentar