Pengertian Dari Kata Otttoke Adalah

 Ottoke Adalah - Drama korea dan K-Pop yang semakin mendunia, membuat budaya-budaya Korea Selatan dikenal oleh banyak orang di belahan dunia tak terkecuali di Indonesia. Mulai dari makanan, gaya berbusana hingga bahasanya pun memengaruhi masyarakat Indonesia yang menyukai budaya Korea Selatan.


Di artikel ini akan dibahas mengenai Ottoke artinya apa dan beberapa istilah populer lainnya dalam drama Korea.




Kosakata Korea umumnya mudah masuk dan dipahami melalui drama Korea dan K-Pop. Ada beberapa kosakata populer yang dipakai oleh banyak orang, salah satunya ottoke. Apa arti ottoke? Dan apa saja kosakata populer Korea lainnya? Simak penjelasannya lebih lanjut, ya!


Kata ottoke artinya apa? Istilah populer Bahasa Korea yang sering diucapkan di drama Korea.


Menjamurnya budaya Korea Selatan membuat masyarakat Indonesia sering mendengar kata-kata dalam bahasa Korea.


Apalagi jika kalian adalah penggemar drama Korea yang gampang sekali ditonton di berbagai platform.


Salah satu kosakata yang sering ada dalam drama Korea adalah ottoke. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, ottoke artinya bagaimana. Tulisan ottoke dalam hangul (huruf Korea) adalah 어떻게.


Arti Ottoke


Ottoke dalam bahasa Korea ditulis dengan 어떡해 dan merupakan kata yang digunakan sehari-hari. Kata ini memiliki banyak arti saat diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.


Soalnya ottoke memiliki makna yang berbeda disesuaikan dengan situasi yang dihadapi. Tapi secara garis besar, ottoke punya arti "bagaimana?", "gimana nih?", "apa yang akan kamu lakukan?".


Contoh penggunaan kata ottoke


Kamu bisa menggunakan kata ottoke untuk mengajukan pertanyaan. Kalau dalam bahasa Indonesia, kata sama artinya dengan bagaimana. Berikut contoh kalimat pertanyaan dengan ottoke. 


Bentuk formal:


어떻게 지내세요? (ottoke jinaeseyo?)


Bagaimana kabarmu?


BTS의 콘서트 티켓은 어떻게 사나요? (bitiesseu ui konsoteu tikeseun ottoke sanayo?)


Bagaimana cara membeli tiket konser BTS?


Bentuk nonformal:


어떻게 그렇게 예쁠 수가 있니? (ottoke geuroke yeppeul suga inni?)


Bagaimana bisa kamu secantik ini?


Cara menggunakan ottoke untuk menunjukkan simpati


어떡해, 저 고양이는 너무 추워 보여!

Ottoke, jeo goyangineun neomu chuwo boyeo!

Bagaimana ini, kucing itu terlihat kedinginan!


Contoh penggunaan “ottokhe” dalam bentuk formal:

비가 오면 어떡해요? / 어떡합니까?

(biga omyeon ottokheyo? / ottokhamnikka?)

Apa yang harus aku lakukan jika turun hujan? 


부산까지 어떻게 가요 / 갑니까? 

(busan-kkaji ottokhe gayo? / gamnikka?)

Bagimana cara untuk pergi sampai busan? 


Contoh penggunaan “ottokhe” dalam bentuk nonformal:

비가 오면 어떡해?

(biga omyeon ottok-hae?)

Apa yang harus aku lakukan jika turun hujan?


부산까지 어떻게 가? 

(busan-kkaji ottokhe ga?)

Bagimana cara untuk pergi sampai busan? 


Istilah Populer Bahasa Korea yang Sering Muncul di Drama Korea

Ottoke artinya ekspresi jika sedang dalam masalah atau situasi yang terjadi di luar harapan. Kosakata ini sama artinya dengan ungkapan, ‘apa yang harus dilakukan nih atau ‘gimana ini’.


Arraseo 알았어 (arasseo) artinya “mengerti”, “paham”, atau “baiklah”. Kata ini digunakan saat akan mengkonfirmasi sesuatu atau jika ada seseorang yang bertanya “Apakah kamu mengerti?” maka akan dijawab “알았어 (arasseo)”.

Jinja ottoke artinya secara harfiah, kata jinjja berarti “benarkah?” atau “yang benar?”. Kata ini biasa diucapkan dalam situasi informal atau kepada orang yang sudah dekat. Ada cara lain untuk mengucapkan “benarkah”, yakni jeongmal (정말)


Kudu ottoke artinya aku harus bagaimana. Kata yang sama maknanya dengan ottoker adalah ottokaji yaitu kata yang bisa digunakan ketika kita berbicara dengan diri sendiri untuk mengambil keputusan atau sedang menghadapi sesuatu.

Tulisan hangul ottoke yang benar 어떡해 – O-ddok-hae

Lister menyediakan kelas belajar bahasa Korea online yang cocok buat kamu yang masih pemula atau kamu yang mau lebih jago pakai bahasa Korea. Yuk, tunggu apa lagi? Segera daftarkan dirimu di Lister.


Kesimpulan


itu dia penjelasan lengkap tentang ottokhe dan artinya, lengkap dengan contoh penggunaanya. Demikian informasi tentang kata ottoke artinya apa serta beberapa istilah populer dalam bahasa Korea yang sering diucapkan di drama Korea.

LihatTutupKomentar