Cara Pasang Kaca Film Mobil Sendiri Buat Pemula

Pasang Kaca Film -  Sama keutamaan dengan mesin, bodi mobil memerlukan kaca di sejumlah sisi tertentu. Tiap produsen mobil selalu memakai tipe kaca berbeda. Baik itu dari tipe material s/d tingkat kegelapannya.




Untuk pemilik kendaraan yang berasa belum senang dengan kaca film dapat menambahnya. Anda dapat memakai kaca film dengan tingkat kegelapan sama sesuai keperluan. Bahkan juga langkah pasang kaca film mobil juga dapat dilaksanakan sendiri.


Namun pada proses penempatan kaca film jangan dilaksanakan asal-asalan. Bagaimanakah cara memasangkan kaca film yang benar dan baik pada suatu mobil? Anda dapat menyimaknya di sini.


5 Cara Langkah Pasang Kaca Film Mobil yang Betul


Kenapa kaca film perlu dipertambah pada kaca mobil? Ada beberapa peranan yang jadi tujuan kaca film perlu terpasang. Pertama ialah untuk membikin sinar matahari yang masuk ke kabin tidak membuat ruangan jadi panas.

Baca Juga : Pasang Kaca Film Surabaya

Ke-2 untuk jaga privacy dalam ruang kabin. Ke-3 untuk menahan berlangsungnya perampokan karena barang dalam kabin dapat kelihatan di luar. Ke-4 untuk tingkatkan performa kuda besi Anda.


Kaca film juga mempunyai tingkat gelap yang berbeda. Walau banyak variasinya, tetapi langkah penempatan kaca film mobil masih sama. Agar tidak salah mengerti saat ingin memasangkan sendiri, turuti beberapa langkahnya di bawah ini.


Menyiapkan Tempat Penempatan


Hal pertama kali yang harus dipersiapkan ialah ruangan atau tempat Anda memasangkan kaca film. Untungnya Anda tak perlu membedah kaca mobil, tetapi dapat memasangkannya langsung. Hasil lebih prima bergantung di mana Anda akan memasangkannya.


Untuk penyelesaiannya lebih bagus jauhi ruang outdoor, seharusnya kerjakan penempatan di ruang tertutup yang bersih. Maksudnya agar debu yang terikut angin tidak melekat ke bawah kaca film saat proses penempatan.


Baca Juga : Pusat Kaca Film Surabaya


Sesaat akan langkah pasang kaca film mobil Anda dapat pilih ruangan garasi yang lumayan luas supaya semakin aman. Yakinkan tidak ada udara kuat bawa debu seperti kipas angin saat Anda bersihkan kaca dan melekat kaca film.


2. Bersihkan Kaca Mobil


Langkah memasangkan kaca film mobil setelah itu bersihkan sisi kaca mobil. Bila ada stiker lama, seharusnya dilepaskan lebih dulu. Kaca mobil jangan mempunyai susunan kaca film lain, debu, atau kotoran.


Langkah membersihkan dengan dengan mengisap debu, pakai vakum cleaner. Selanjutnya persiapkan air sabun dan pisau pangkas. Pakai kain dan basahi ke-2 susu kaca sama air sabun.


Kemudian gosok dengan kain sisi sisa stiker lama atau kotoran yang lain. Anda bisa juga memakai pisau pangkas untuk hilangkan kotoran bandel. Janganlah lupa tutup pinggir kaca agar tidak kotor berkenaan tempat kabin.


Proses pembersihan ini perlu dilalukan berkali-kali sampai tempat kaca bersih tanpa debu yang masih ada.


3. Keringkan Kaca Mobil


Langkah pasang kaca film mobil setelah itu dengan keringkan kaca tadi telah terserang air sabun. Kaca tak perlu dibasuh sama air biasa, bila kebanyakan kotoran, Anda dapat memakai semakin banyak air sabun.


Langkah awal dalam keringkan kaca dengan memakai alat penyeka berbahan karet. Ambil alat ke satu arah,dapat ke bawah atau ke samping. Tetapi untuk bersihkan kaca jendela mobil akan lebih bagus tarik ke kiri.


Alat berbahan karet ini akan bekerja mengusung semua kotoran dengan optimal. Sesudah memakai alat itu baru memulai mengelapnya dengan kain kering dan bersih. Lewat dua cara ini karena itu kaca mobil akan balik kering prima.


4. Menghitung dan Menggunting Kaca Film


Setelah itu proses pengukur kaca film selanjutnya mengguntingnya. Langkah pasang kaca film mobil harus dilaksanakan pengukur langsung pada kaca. Mulai dengan memperhatikan sisi kaca film yang mana mempunyai perekat.


Segi yang mempunyai perekat harus menghadap keluar hingga susunan film nanti melekat. Proses pengukur diawali dengan menyemprot air bersih ke atas kaca mobil yang telah dibikin bersih.


Selanjutnya lekatkan gulungan kaca film sama sesuai status perekat menghadap keluar. Kaca film langsung akan melekat pada permukaan kaca selanjutnya buat skema serupa kaca dengan ada tersisa 5 sampai 8 cm.


Apabila sudah dipotong Anda dapat menyemprot air kembali pada bagian luar kaca. Anda dapat memakai semprotan berisi air sabun sampai semua sisi kaca film sudah tertutup cairan dengan tipis.


Baru sesudahnya Anda dapat memakai cutter untuk menggunting kaca film sesuai ukuran kaca yang cocok. Hati-hatilah dalam melakukan bila tidak terlatih, sebab bisa menyobek tempat yang lain.


Yakinkan jika cutter cuma melekat di bagian kaca. Jauhi untuk lakukan kekeliruan yang mencederai sisi karet kaca dan bodi mobil. Pada tingkatan ini Anda bisa melepas kaca film jika belum melekat secara benar.


Anda dapat tarik sisi ujung kaca dengan berhati-hati selanjutnya atur tiap sudutnya. Anda dapat membereskan dengan cutter dan yakinkan tiap sudutnya akurat dan tidak ada kaca film yang terangkut.



5. Tempelkan dan Membereskan Kaca Film


Selesai dipotong yang rapi, lekatkan kembali kaca film ke status yang pas untuk diteruskan pada proses penempelan. Pertama bebaskan lebih dulu sisi susunan liner dari kaca film.


Selanjutnya baru basahi permukaan kaca mobil sama air sabun, selanjutnya lekatkan kaca film tadi sudah dipotong. Bekasnya dengan membereskan. Anda mulai bisa memakai heat gun dan kartu keras untuk tekan kaca film.


Arah yang betul ialah di atas ke bawah, maksudnya ialah keluarkan air sabun tadi sudah disemprot. Sekalian hilangkan udara yang terjerat antara permukaan kaca dan kaca film.


Bila masih tetap ada gelembung yang ada, terus pencet memakai kartu keras sekalian terus dipanaskan dengan heat gun. Langkah pasang kaca film mobil pada tingkatan ini benar-benar penting karena tentukan tingkat kerapihan penempatan.


Jika tidak ada air sabun di bawah susunan kaca film atau udara, Anda dapat menyemprot kembali sama air sabun. Selanjutnya pakai alat pencuci dengan bahan karet untuk bersihkan tersisa air sabun.


Sekarang kaca mobil Anda telah mempunyai susunan kaca film yang membuat penampilan mobil makin menarik dan privacy selalu terlindungi.


Panduan supaya Langkah Pasang Kaca Film Mobil Lebih Gampang

Apa Anda berasa kesusahan dalam penempatan dan berasa tidak berhasil? Agar sedikit kaca film yang kebuang, beberapa panduan berikut akan menolong.


Minta kontribusi seseorang untuk turut tempelkan kaca film bila tidak terlatih sendiri. Apa lagi untuk ukuran kaca yang lumayan lebar.

Jauhi memakai air memiliki kandungan asam karena akan menghancurkan kaca mobil kecintaan Anda.

Permukaan kaca mobil harus ditegaskan berkali-kali betul-betul bersih saat sebelum memasangkan. Karena debu benar-benar gampang terjerat di bawah kaca film nanti.

Yakinkan Anda lakukan penempatan dalam ruangan yang kering, bebas debu dan tidak berangin.

Jika Anda kurang percaya untuk penempatan kaca film sendiri, akan lebih bagus jika bertandang ke bengkel sah Suzuki paling dekat. Mekanik akan memasangkan kaca film yang rapi, sekalian service mobil secara periodik.

LihatTutupKomentar